Selasa, 25 Maret 2014

7 mitos tentang diet

 Diet memang memiliki berbagai macam aturan ketat, namun ada juga beberapa hal yang sebaiknya jangan mudah Anda percayai begitu saja. Berikut ini ada tujuh macam mitos tentang diet yang harus Anda ketahui seperti yang dilansir dari ABC News (15/03).

Minum air delapan gelas sehari
Pergi ke kamar kecil setiap 20 menit sekali akibat minum air putih terlalu banyak tentu merepotkan. Perhatikan urin Anda, jika warnanya jernih sebaiknya Anda jangan terpaku pada aturan minum air sebanyak delapan gelas setiap hari. Selain itu, jus, teh, minuman selain air putih lainnya juga terhitung sebagai cairan yang masuk ke dalam tubuh.

Jangan minum jus
Bedakan antara seratus persen jus buah dengan sebotol air gula dengan sedikit sari buah. Jangan takut untuk mengonsumsi jus jika memang kandungan yang terdapat dalam jus tersebut benar-benar murni terbuat dari buah saja.

Jangan makan terlalu malam
Makan terlalu malam tidak mempengaruhi berat badan, akan tetapi jenis makanan yang Anda konsumsi mungkin memicu penambahan berat bagi badan Anda. Perhatikan jenis makanan dan jumlah kalori yang Anda nikmati jika terpaksa harus makan malam di atas jam delapan.

Bubur gandum instan itu tidak baik
Segala sesuatu yang instan memang kurang baik jika digunakan, apalagi makanan. Akan tetapi para ahli menyarankan Anda untuk tetap rutin mengonsumsi gandum ketika sedang diet, meskipun bentuknya instan. Lebih baik menikmati gandum instan daripada tidak sama sekali.

White-wine alkohol yang baik untuk diet
Jangan terjebak dengan pernyataan yang satu ini, karena faktanya seluruh jenis alkohol tidak baik dikonsumsi saat Anda menjalani diet. White-wine juga tidak mengandung senyawa tertentu yang mampu membantu Anda menurunkan berat badan.

Selalu membawa pulang porsi yang kebanyakan
Anda boleh membawa pulang porsi makanan yang terlalu banyak jika Anda pergi makan di restoran. Namun jangan tunjukkan kepada semua orang bahwa tujuan Anda membawanya pulang karena Anda sedang berdiet. Cobalah untuk makan sedikit, kemudian katakan bahwa Anda sudah kenyang dan ingin membungkus makanan sisa Anda. Dengan demikian program diet Anda akan lancar tanpa mendapat pandangan sinis dari yang lain.

Hanya makan secuil makanan penutup
Jangan melakukan ini karena Anda akan terlihat memaksakan diri untuk menahan berat badan. Anda bisa menghabiskan makanan penutup sampai habis, namun dengan catatan melewatkan berbagai makanan sebelumnya demi menjaga kadar kalori yang masuk ke dalam tubuh ketika sedang diet.

Beberapa mitos di atas bisa juga Anda konsultasikan dengan dokter ahli khusus diet Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar